Satgas TMMD ke 122 Kodim 0721/Blora, Kerjakan Finishing Sasaran Talud


BLORA, Perkasanews.Id - Anggota Satgas TMMD ke 122 Kodim 0721/Blora mulai finishing sasaran fisik Talud yang ada di desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo, Minggu (20/10/2024).

Meski belum selesai secara keseluruhan hingga hari ini, progress pekerjaan Talud sudah masuk di pengacian. “Mudah-mudahan minggu depan bisa kita kejar hingga 100%,” terang Serka Darjan anggota Satgas TMMD.

Beberapa pekerjaan finishing mulai dilaksanakan, diantaranya melaksanakan pemlesteran dan termasuk pengacian konstruksi talud yang sudah kering.


“Selama pengerjaan talud ini, cuaca sangat terik menyengat, sehingga mempercepat proses pengeringan, sehingga pemlesteran dan pengacian bisa langsung kita segerakan, agar pekerjaan ini sesuai target waktu,” ungkap Darjan

Pemlesteran dan pengacian sendiri secara teknik adalah untuk memperkuat struktur talud itu sendiri. Selain mengawetkan konstruksi talud itu sendiri dari panas dan hujan, talud yang sudah di aci juga bernilai estetika, konstruksi bangunan menjadi rapi dan enak dilihat. (pw)

Komentar