Ibu-ibu Desa Sidomulyo Ikut Sukseskan TMMD Ke 122 Kodim 0721/Blora


BLORA, Perkasanews.Id - Pembangunan fisik TMMD ke 122 Kodim 0721/Blora Tahun 2024 di Desa Sidomulyo, Kecamatan Blora, dilakukan dengan gotong royong yang diikuti puluhan warga sekitar.

Pembuatan jalan makadam secara gotong royong tersebut, tidak hanya dilaksanakan Satgas dan bapak-bapak saja, tetapi juga kaum ibu-ibu, baik muda maupun tua, ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Ibu-ibu ini turun ke lokasi TMMD untuk membantu tim Satgas dengan sukarela, mereka melakukan kerja bakti untuk memindahkan material batu, yang digunakan bahan utama pondasi jalan makadam.

Sarmini (40), salah satu warga menuturkan, pembangunan jalan makadam di Desa Sidomulyo diharapkan oleh warga setempat bertahun-tahun lamanya. Jalan inilah yang nantinya menjadi jalan tembus ke jalan utama Kecamatan Blora - Randublatung.

"Alhamdulillah kami sangat senang dengan pembangunan jalan ini Pak. Makanya, kita kaum ibu, juga semangat membantu pak tentara menyusun batu dijalan agar cepat selesai," ungkap Sarmini. Senin (21/10/2024)

Dan SSK Kapten Inf Maningsun mengapresiasi semangat para warga, termasuk ibu-ibu yang juga bergotong royong bersama untuk membantu pembuatan jalan ini.

Menurutnya, program TMMD Kodim 0721/Blora merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI-rakyat, sehingga dalam pengerjaan sasaran TMMD juga melibatkan masyarakat.

"Ya seperti yang kita lihat, bukan hanya bapak-bapaknya saja, kaum ibu-ibu juga banyak membantu kami dalam pengerjaan sasaran pengecoran ini. Semangat mereka patut mendapat apresiasi," tegas Dan SSK. (pw)

Komentar