Dukung Program TMMD Ke 122, Polres Blora Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di Desa Sidomulyo


BLORA, Perkasanews.Id - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 122 Kodim 0721/Blora bersinergi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora khususnya Unit Kamseltibcar Lantas melaksanakan Pembinaan serta Pendidikan Masyarakat tentang Tertib Lalu Lintas (Lalin) bertempat di Pendopo rumah Kades Sidomulyo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Selasa, (15/10/2024).

Hal ini merupakan wujud dukungan Satlantas Polres Blora dalam pelaksanaan kegiatan non fisik TMMD Reguler ke 122 di Desa Sidomulyo.

Kepala Unit Kamseltibcar Lantas Polres Blora, Ipda Bayu Destya menyampaikan bahwa pembinaan ini terlaksana agar masyarakat selalu tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada di wilayah Kabupaten Blora.

“Pentingnya tertib lalu lintas dengan menumbuhkan kesadaran tertib lalu lintas, sehingga kita sama-sama mampu mengendalikan dan mengurangi timbulkan kecelakaan baik diri sendiri maupun keluarga dan tetangga sekitar,” jelas Ipda Bayu Destya.

Selain itu, Ipda Bayu Destya juga menyampaikan tentang pentingnya kelengkapan surat kendaraan, penggunaan helm standar SNI, stop knalpot brong, penggunaan lampu sein, serta etika berkendara yang baik dan benar khususnya untuk ibu-ibu, imbuhnya.

Kegiatan ini diikuti oleh warga desa Sidomulyo, Babinsa, Bhabinkamtibmas desa Sidomulyo, Perangkat desa setempat. (pw)

Komentar