Upaya Atasi Kekeringan, Babinsa Bantu Distribusikan Air Bersih dari PATRI


Perkasanews.Id, BLORA - Dampak kemarau panjang sangat dirasakan oleh warga masyarakat di Desa Tanggel, Kecamatan Randublatung akibat dari kemarau panjang tersebut, pasokan air bersih untuk kebutuhan warga terus berkurang di wilayah tersebut.

Menindaklanjuti hal tersebut Sertu Bunowo Babinsa Koramil 09/Randublatung bersama Paguyuban PATRI TNI dan POLRI Kabupaten Blora membagikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat di Desa Tanggel, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora. Jumat (06/09/2024)

Danramil 09/Randublatung Kapten Kav Teguh Linarto mengatakan, air bersih ini sangat dibutuhkan warga karena kekurangan air akibat musim kemarau panjang yang terjadi saat ini.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencukupi kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari warga yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, jika musim kemarau panjang tiba sumur warga menjadi kering, " ujarnya.

"Saya berharap kepada warga agar bisa memanfaatkan air bersih ini untuk keperluan sehari-hari, serta menghemat dalam menggunakan air, mengingat musim kemarau panjang saat ini belum kita ketahui sampai kapan akan berakhir, " tutup Kapten Kav Teguh Linarto.

Sementara itu, Babinsa Sertu Bunowo menyampaikan pemberian air bersih bagi warga Desa Tanggel ini kita lakukan sebagai upaya untuk membantu meringankan warga dalam hal ini pasokan air bersih.

"Akibat dari musim kemarau panjang, warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih karena sumur yang biasa digunakan warga mengambil air mengalami kekeringan," tuturnya.

“Semenjak musim kemarau yang terjadi saat ini, sumur-sumur di rumah warga mengering, sehingga warga sangat membutuhkan pasokan air bersih untuk keperluan sehari-hari, imbuhnya. (pw)

Komentar