Percepatan Pembangunan Desa, Babinsa Koramil 12/Ngawen Bantu Pembuatan Talud


Perkasanews.Id, BLORA - Keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di setiap wilayah diwajibkan untuk bisa memberikan kontribusi yang positif dimata masyarakat. Serka Juriyanto Babinsa Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan Talud jalan di Desa Gotputuk, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Kamis (12/09/2024).

Menurut Serka Juriyanto, karya bakti bersama dengan masyarakat merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu, guna menjalin kedekatan dan mengatasi kesulitan masyarakat.

“Karya bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaan, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media untuk komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat,” ujarnya.

“Talud yang memiliki fungsi untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah. Talud juga dibangun di daerah-daerah yang kondisi tanahnya masih labil. Kebanyakan talud sebagai dinding penahan tanah terbuat dari pasangan batu yang diperkuat campuran semen, pasir dan air.” imbuhnya. (pw)

Komentar