Kodim 0721/Blora Terima Kunjungan Tim Was Monev Sterdam IV/Diponegoro


Perkasanews.Id, BLORA - Tim Pengawasan Monitoring dan Evaluasi (Was Monev) Sterdam IV/Diponegoro melakukan peninjauan Program Pompanisasi dan Perluasan Areal Tanam di wilayah Kodim 0721/Blora, Senin (09/9/2024).

Tim Was Monev dipimpin Pabandya Wanwil Sterdam IV/Diponegoro Letkol Inf M. Miftahor Riski didampingi Komandan Kodim 0721/Blora diwakili Kasdim Mayor Inf Bani, Distan Bapak Wahyu, Danramil 04/Tunjungan Kapten Czi Sundiro dan Pasiter Kapten Inf Lukman Hakim melakukan peninjauan dan pengecekan irigasi perpipaan dan perpompaan PAT di areal persawahan di Kecamatan Tunjungan.

Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Bani mengucapkan selamat datang kepada Tim Was Monev Sterdam IV/Diponegoro, ini merupakan perhatian dari komando atas dalam rangka pengawasan dan evaluasi, dengan adanya kunjungan ini kami mohon agar kami diberikan masukan dan arahan,”ucapnya.

Lebih lanjut, Kasdim juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Was Monev program pompanisasi dan Perluasan Areal Tanam di jajaran Kodim 0721/Blora, semoga dengan adanya pengawasan program ini dapat memberikan masukan dan perbaikan, tambahnya.

Sementara itu Ketua Tim Was Monev Letkol Inf M. Miftahor Riski menyampaikan pemerintah pusat berupaya mewujudkan swasembada pangan menuju Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Selaras dengan hal tersebut dijalankan program pompanisasi dan perluasan areal tanam guna melakukan percepatan tanam. Kementerian Pertanian RI menggandeng TNI dalam rangka pendampingan pelaksanaan kegiatan di lapangan.

"Mulai dari pendampingan tingkat pusat sampai dengan wilayah yang dilaksanakan oleh Babinsa,” jelasnya.

Ketua Tim Wasmonev menjelaskan peninjauan secara langsung untuk mengetahui kondisi riil di lapangan dan berdiskusi langsung dengan Babinsa, PPL serta kelompok tani. Sekaligus menemukan solusi dan saling tukar pikiran untuk keberhasilan kegiatan perluasan areal tanam melalui oplah dan pompanisasi di wilayah Kodim 0721/Blora.

“Mari kita jadikan forum ini untuk diskusi sharing dan tukar pikiran untuk keberhasilan tugas kita bersama,” pungkasnya. (pw)

Komentar