Kodim 0721/Blora Menerima Tim Verifikasi Bakti Sosial TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Tahun 2024 Provinsi Jateng



Perkasanews.Id, BLORA - Kodim 0721/Blora menerima kunjungan Tim penilai verifikasi dan kunjungan lapangan penggerakan dan bakti sosial pelayanan KB TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2024 di Aula Makodim Blora Jl. Pemuda No. 44 Blora, Rabu (11/9/2024).

Tim penilai verifikasi kunjungan lapangan pergerakan dan bakti sosial pelayanan KB TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 antara lain Pabandya Bakti Sterdam IV/Dip Letkol Inf Akhmad Alwi, Kapten Ckm Halim, Kabid perempuan dan anak, pengendalian penduduk dan KB provinsi Jawa Tengah Drs. Yuli Arsianto, M.M., Hayatun Nufus, BKKBN Jateng Agoes Poedjianto dan Nasri Yatiningsih.

Kedatangan Tim Verifikasi di Kodim 0721/Blora disambut langsung oleh Kasdim Mayor Inf Bani, Bupati Blora Dr. H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Ketua TP PKK Blora Ny. Ainia Shalichah, S.H., M.Pd.AUD, MPd.BI., Ketua DPRD Kab. Blora sementara Mustopa, Kepala Pengadilan Negeri Blora Nunung Kristiyani, S.H., M.H., Kasi PB3R Kejari Blora Angga, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Blora Edi Widayat, S.Pd., M.Kes., M.H., Dr. Irum Polres Blora, Kepala Dinas Dalduk dan KB Blora Achmad Nur Hidayat, S.H., M.Si., M.M., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Blora Dasiran, Pasiter Kapten Inf Lukman Hakim, Ka SPI Rumkitban Blora Letda Ckm Sopyan Aris, dan Wakil Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 0721/Blora Ny. Ervina Bani.

Bupati Blora Dr. H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang Tim Verifikasi di Kabupaten Blora, Pemerintah kabupaten Blora menyambut baik dengan adanya tim verifikasi dan kunjungan lapangan penggerakan dan Bakti sosial pelayanan KB.

“Peran TNI khususnya Kodim 0721/Blora yaitu para Babinsa dalam kegiatan pendampingan pelayanan KB dan Bhakti Sosial, Pemerintah Kab. Blora sangat mensupport untuk kegiatan tersebut”.

“Program pelayanan KB dan percepatan penurunan Stunting di kabupaten Blora kita tingkatkan terus agar bisa turun terus karena ini merupakan kegiatan untuk masa depan generasi penerus kita untuk masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera”, pungkasnya.

Selanjutnya kepada Tim penilai Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Bani, menyampaikan paparan tentang penguatan TNI AD dalam pelayanan KB dan percepatan penurunan Stunting.

Menurut Dandim untuk percepatan penurunan stunting Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“TNI-AD akan mengerahkan seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Bidan Desa untuk mendata dan memberikan bantuan bagi balita penderita stunting hingga ke pelosok”, tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Pabandya Bakti Sterdam IV/Diponegoro Letkol Inf Akhmad Alwi menyampaikan maksud dan tujuan verifikasi pelayanan KB dan penurunan Stunting.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) balita secara simbolis oleh Tim Verifikasi dan Forkopimda Blora.

Selanjutnya Tim penilai yang didampingi Kasdim beserta Forkopimda beserta rombongan menuju Rumkitban 04. 08. 05/Blora untuk memonitor pelaksanaan pelayanan Akseptor KB dan kesehatan, kemudian tim penilai mengunjungi Posyandu Mekar Sari II di Kelurahan Tegalgunung, Kecamatan Blora, dengan program keluarga sejahtera dan pemberdayaan keluarga. (pw)

Komentar