Kasdim 0721/Blora Ikut Lestarikan Budaya Tayub di Blora Culture Festival 2024


Perkasanews.Id, BLORA - Komandan Kodim 0721/Blora diwakili Kasdim Mayor Inf Bani menghadiri Blora Culture Festival 2024 dalam pagelaran 1000 Tayub Kabupaten Blora dan Rampak Barongan bertempat di Lapangan Kridosono Blora, Sabtu (07/9/2024).

Kegiatan Gelar 1000 Tayub Kabupaten Blora diikuti Bupati Blora Dr. H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Forkopimda serta ribuan penari tayub lainnya.


Pada kesempatan tersebut, Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Bani menyampaikan sangat mendukung acara Blora Culture Festival 2024.

“Ini salah satu kegiatan positif yang patut diapresiasi oleh semua pihak, sebab dengan adanya acara ini selain melestarikan budaya di Kabupaten Blora juga dapat mengajarkan kepada para generasi muda agar tidak lupa akan jati dirinya,” ujarnya.


Tari kolosal tayub diikuti perwakilan Kodim 0721/Kasdim 0721/Blora Ikut Lestarikan Budaya Tayub di Blora Culture Festival 2024, Yonif 410/Alugoro, Polres Blora, pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, pegawai instansi vertikal, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan pengurus cabang olahraga, pengurus organisasi masyarakat, organisasi wanita, KORMI.

Untuk TNI dan Polri mengenakan seragam dinas masing-masing saat menari tayub. Yang lainnya menyesuaikan dengan busana tari tayub. (pw)

Komentar