Kodim 0721/Blora Gelar Upacara Bendera Hari Senin


Perkasanews.Id, BLORA - Anggota Kodim 0721/Blora beserta seluruh Koramil jajaran melaksanakan upacara bendera hari Senin di halaman Makodim Blora Jl. Pemuda No. 44 Blora, Senin (26/08/2024).

Danramil 14/Todanan, Kapten Cke M. Rifai bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Komandan Upacara Danramil Pa Sandi, Lettu Inf Sumijan, dan Perwira Upacara Pasi Pers Lettu Kav Lilik Suprihatin.

Dalam amanatnya Kapten Cke M. Rifai menyampaikan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin ini adalah dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

"Pelaksanaan upacara juga dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme seluruh peserta upacara, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit," ujarnya.

Selain itu upacara juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas. (pw)

Komentar