Gunakan Mesin Traktor, Babinsa Koramil 15/Japah Dampingi Petani Bajak Sawah


Perkasanews.Id, BLORA - Babinsa Koramil 15/Japah Serka Zaenuri melaksanakan kegiatan Hanpangan dengan membantu anggota Poktan Bima Sakti dalam membajak sawah menggunakan mesin traktor, bertempat di Desa Bogorejo, Kec. Japah, Kab. Blora, Selasa (27/8/2024).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan rakyat guna mensukseskan program pemerintah mengenai swasembada pangan di wilayah.

Babinsa Serka Zaenuri mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam jagung.

"Pengolahan lahan dengan menggunakan traktor adalah cara baru. Pengolahan lahan yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami jagung," katanya.

Di samping itu, Babinsa berharap dengan dibantunya kegiatan pengolahan lahan ini akan dapat meringankan pekerjaan petani dalam rangka mewujudkan program pemerintah bidang pertanian.

"Dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami, para petani lainnya jadi lebih semangat dalam membajak sawahnya," pungkas Serka Zaenuri. (pw)

Komentar