Cegah Dini Kanker Serviks, Persit KCK Cabang XLII Kodim 0721/Blora Melaksanakan Test IVA


Perkasanews.Id, BLORA - Persit KCK Cabang XLII Kodim 0721/Blora Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro melaksanakan kegiatan tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) di UPTD Puskesmas Blora, Jl. Nusantara No. 23 Jetis, Blora. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Puskesad yang bertujuan untuk mendeteksi dini kanker serviks. Jumat (30/8/2024)

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 0721/Blora, diwakili Ketua Seksi Organisasi Ny. Tuti Subeno didampingi Pembina Harian Lettu Kav Lilik Suprihatin.

Tes IVA adalah salah satu metode skrining sederhana yang dapat mendeteksi adanya sel-sel abnormal pada leher rahim yang berpotensi berkembang menjadi kanker serviks. Proses pemeriksaan ini sangat penting dilakukan secara rutin, mengingat kanker serviks merupakan salah satu jenis kanker yang paling umum terjadi pada wanita.

Ny. Tuti Subeno menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kesehatan Persit untuk mendukung kesejahteraan anggota dan keluarganya.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh anggota Persit memiliki akses yang mudah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, khususnya deteksi dini kanker serviks,” ujarnya.

Kegiatan tes IVA ini diikuti oleh puluhan anggota Persit dengan antusias mendaftarkan diri. Peserta tampak mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan dengan penuh semangat, Pungkasnya.(pw)

Komentar