Babinsa Koramil 12/Ngawen Bantu Perawatan Tembakau



Perkasanews.Id, BLORA - Babinsa Koramil 12/Ngawen Serda Puji Utomo membantu perawatan tembakau dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan bertempat di Desa Berbak, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Senin (26/08/2024).
 
Menurut Serda Puji Utomo, kegiatan penggemburan lahan merupakan salah satu langkah penting dalam perawatan pertanian tembakau, karena dapat meningkatkan struktur tanah yang ideal untuk tanaman agar tumbuh subur.
 
“Kami berharap melalui perawatan lahan ini, produktivitas tanaman tembakau dapat meningkat,” ujarnya.
 
Disamping itu, Serda Puji Utomo menyatakan bahwa tanggung jawabnya sebagai Babinsa melampaui aspek keamanan dan pertahanan, tetapi juga mencakup dukungan nyata kepada perkembangan pertanian di desa binaan.
 
“Harapan saya kegiatan semacam ini dapat memberikan manfaat positif dalam perkembangan pertanian khususnya di desa Berbak,”tambahnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Danramil 12/Ngawen Kapten Inf Suahmad, menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras Serda Puji Utomo dalam mendukung program ketahanan pangan dan pengembangan pertanian di wilayah binaan.
 
“Kegiatan penggemburan lahan ini adalah bagian dari peran Babinsa dalam membantu petani-petani lokal di wilayah binaan untuk mencapai hasil yang optimal dari usaha pertanian mereka. Semoga kerjasama yang baik antara Babinsa dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik kedepannya,” pungkasnya. (pw)

Komentar