Babinsa Koramil 11/Jati Ajak Siswa Gemar Membaca


Perkasanews.Id, BLORA - Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab aparat teritorial yang senantiasa bersentuhan langsung kepada masyarakat. Babinsa Pengkoljagong Serka Pujianto Koramil 11/Jati, melaksanakan komunikasi sosial dengan siswa-siswi SDN 1 Temuireng untuk gemar membaca buku di perpustakaan, Kamis (29/8/2024).

Serka Pujianto mengatakan, kegiatan gemar membaca bagi siswa sekolah ini bertujuan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta perkembangan informasi saat ini. Meningkatkan minat baca pada anak memang agak sulit, kalau tidak dimulai dari diri sendiri,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, manfaat gemar membaca banyak hal yang didapat, selain buku sejarah perjuangan bangsa juga buku-buku yang menunjang pelajaran di sekolah.

Sementara salah satu guru SDN 1 Temuireng mengaku senang karena Babinsa telah memberi motivasi kepada calon generasi muda penerus bangsa. “Para siswa merasa gembira dan senang didampingi serta diarahkan membaca buku di perpustakaan oleh Bapak Babinsa,”ucapnya.

Dirinya berharap Babinsa terus membantu memotivasi para siswa SDN 1 Temuireng untuk berkunjung ke perpustakaan, karena dengan membaca banyak ilmu yang didapat. (pw)

Komentar