Babinsa Koramil 02/Jepon Latih PBB Dan Bela Negara Linmas


Perkasanews.Id, BLORA - Sertu Mardani Babinsa Koramil 02/Jepon, memberikan pelatihan materi peraturan baris berbaris (PBB) dan Bela Negara kepada Linmas Desa Gedangdowo bertempat di halaman Balai Desa Gedangdowo, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. Jumat (30/8/2024).

Sertu Mardani selaku Babinsa menyampaikan bahwa kedisiplinan adalah modal pokok keberhasilan dalam melaksanakan tugas, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan, dan keamanan Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin itulah tujuan dilaksanakannya pelatihan PBB, ungkap Sertu Mardani.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu Mardani mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB di tempat untuk anggota Linmas Desa Gedangdowo. Gerakan dasar peraturan baris berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat. (pw)

Komentar