Babinsa Dampingi Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah


Perkasanews.Id, BLORA – Demi kelancaran kegiatan (BIAS) Babinsa 02/Jepon Kodim 0721/Blora Sertu Joko melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan UPTD Puskesmas Bogorejo bertempat di SDN 1 Prantaan, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora.

Kegiatan imunisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) yang merupakan program pemerintah dan dilaksanakan secara serentak.

Sementara Sertu Joko menerangkan, bahwa pendampingan imunisasi ini bertujuan supaya terjalin hubungan kerjasama antara Pihak UPTD Puskesmas Bogorejo dengan Aparat Kewilayahan dalam hal kesehatan warga masyarakat serta membantu menenangkan anak-anak yang akan diimunisasi.

Bisa dibuktikan dengan situasi saat pelaksanaan imunisasi, dimana kebanyakan anak – anak merasa takut bahkan banyak yang menangis menghindari suntikan imunisasi, Namun dengan ajakan dan rayuan dari Babinsa dan rekannya anak – anak lebih mudah dikendalikan dan ditenangkan.

“Mungkin anak-anak segan dengan Pak TNI sehingga mereka nurut ketika dibujuk untuk diberi imunisasi,” Ujarnya sambil bergurau. (pw)

Komentar