Tingkatkan Kemampuan, Anggota Koramil Jiken Berikan Pelatihan dan Pembekalan Kepada Satpam


Perkasanews.Id, BLORA - Babinsa Serka Suyatno Anggota Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora dan Babinkamtibmas Polsek Jiken melatih anggota Satuan Pengamanan (Satpam) di MSG Pertamina EP Cepu ADK Nglobo guna untuk meningkatkan kesigapan, mental, fisik, dan Beladiri, Selasa (23/7/2024).

Selain menanamkan disiplin guna mendukung tugas pokok Satpam, Serka Suyatno dan anggota Polsek Jiken pun membekali dengan berbagai materi bela negara, peraturan baris berbaris serta keterampilan dasar bela diri militer.

Puluhan anggota Satpam dengan penuh antusias dan semangat mengikuti kegiatan pelatihan tersebut yang terbagi dalam dua tahap, yakni pemberian materi, latihan peraturan baris berbaris dan latihan dasar ilmu bela diri militer.

Di sela-sela latihan yang terpusat di MSG Pertamina EP Cepu ADK Nglobo, Serka Suyatno menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan upaya memaksimalkan peran Satpam untuk menciptakan keamanan dan ketertiban.

“Kami dengan senang hati melatih mereka, kegiatan ini dapat terlaksana berkat adanya hubungan yang baik antara Koramil, Polsek dengan Pertamina EP Cepu ADK, kami pun akan memaksimalkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin,” paparnya.

Pelatihan kesiapan dan disiplin serta ketahan fisik melalui latihan peraturan baris berbaris serta mengajarkan mereka dasar-dasar ilmu bela diri akan sangat membantu sebagai bekal mereka dalam melaksanakan tugas menciptakan keamanan dan ketertiban. (pw)

Komentar